Jumat, 18 November 2011

XLangkah Lebih Maju dengan Internet


     Pertama mengenal internet itu ketika saya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ketika itu saya mengenal internet hanya untuk mengerjakan tugas. Warnet (warung internet) jadi tongkrongan saya dalam mengerjakan tugas. Awalnya gagap teknologi, hanya tau google saja, hehe. Lambat laun perkembangan jaman semakin pesat, saya lebih sering ke warnet. Bergabung di Friendster yang kala itu "Booming", bisa dibilang saya sering ke warnet hingga menghabiskan uang yang cukup banyak. Sekali ngenet saja bisa sampai sekitar 3 jam, sampai-sampai penjaga warnet hafal dengan saya yang selalu kesana dengan adik saya. Saya lagi gila internetan waktu itu. Hanya bisa tertawa mengingat masa itu.


    Internet juga mengenalkan saya dengan aplikasi chatting, yaitu mIRC. Saya dapat banyak kenalan terutama dari Indonesia. Banyak aplikasi chatting yang saya coba. Dari salah satu aplikasi chatting, Nimbuzz, saya punya kenalan dari India dan Afrika, ya walaupun bahasa Inggris saya biasa-biasa aja tapi seru banget :) . Ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), saya tidak hanya mengenal Google, hanya dengan mengetik alamat website yang ingin saya kunjungi, saya sudah mendapat informasi penting contohnya ketika membuka website universitas terkenal di Indonesia.  Pokoknya semuanya jadi mudah dengan internet :)  


    Kebutuhan akan internet itu semakin besar hingga saya membeli modem ketika kuliah di Universitas Airlangga, tepatnya ketika semester 4.  Saya banyak bergabung di jejaring sosial seperti facebook, twitter, google+, plurk, dan lain-lain. Melalui jejaring sosial ini, saya bertemu dengan teman-teman lama dan punya kenalan teman-teman baru. Seru banget kalo punya modem, bisa akses internet kapan aja, tau informasi terbaru baik dalam negeri maupun mancanegara. Kalau jadi anak kos yang gak punya waktu banyak nonton televisi, internet menggunakan modem menjadi solusi untuk update informasi. 


   Internet itu memberitahukan dunia baru yang gak kita ketahui, banyak rahasia yang belum kita ketahui dimana tersimpan informasi-informasi penting tentang dunia luar. Dengan internet, semua peristiwa bisa diketahui hanya dengan membiarkan jemari menekan huruf-huruf di keyboard komputer atau laptop kita. Banyak tempat-tempat indah di dunia yang belum kita ketahui,  dengan internet serasa keliling dunia :) . Melalui internet juga saya bergabung di Blogger, menulis itu menyenangkan apalagi tentang diri kita dan senangnya tulisan kita dibaca banyak orang. Banyak hal yang ingin saya ceritakan tapi intinya internet itu sangat berarti dalam hidup saya, membuat saya Xlangkah Lebih Maju deh :) . Pasti tiap orang mempunyai cerita yang berbeda-beda tentang internet tapi pastinya internet membuat hidup kita Xlangkah Lebih Maju. Itu terbukti kawan!!



  





0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates